Stop Dreaming Start Action

Stop Dreaming Start Action yang berarti berhentilah bermimpi dan lakukan tindakan nyata, begitulah kata-kata yang motivasi yang membangkitkan semangat untuk maju (sumber inspirasi dari jokosusilo.com).

Sudahkah anda mempunyai rencana masa depan hidup anda ? Apakah anda mempunyai impian-impian yang menjadi prioritas hidup anda ? seperti: memiliki usaha sendiri, penghasilan yang lebih besar, punya rumah sendiri, membeli mobil baru, jalan-jalan ke luar negri, pendidikan yang layak bagi anak-anak, meninggalkan warisan bagi anak-anak anda, kebebasan financial (financial freedom), kebebasan dari segi waktu dan dapat membantu orang lain atau melakukan kegiatan sosial lainnya, tentunya semuanya itu merupakan kehidupan yang ideal, yang dicita-citakan banyak orang.

Impian merupakan kunci bagi orang yang ingin mencapai sukses, tanpa adanya impian seakan tidak ada motor penggerak yang mampu mendorong semua fungsi elemen tubuh (pikiran & fisik) untuk bekerja melakukan tindakan untuk pencapaian keberhasilan yang dicita-citakan.

Colin Turner mengatakan bahwa salah satu kebutuhan terbesar seseorang adalah memiliki tujuan hidup dan dalam diri manusia itu memiliki hasrat untuk mencapai hidup yang lebih baik / kesuksesan.

Apa yang menjadi impian anda ? Jawaban anda, harus jelas dan ditetapkan dari awal, seperti:

  • Adanya penghasilan tambahan (Seberapa besar itu ?)
  • Kebebasan dalam financial (Kapan pencapaiannya ?)
  • Kebebasan dalam waktu (Apa yang akan dilakukan pada saat itu tercapai ?)
  • Mempunyai usaha sendiri (Bentuk realnya apa dan perlu modal berapa ?)
  • Pengembangan diri (Ingin seperti apa ?)
  • Memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak anda ? (Dimana tempatnya?)
  • Liburan ke luar negri (Negara mana yang ingin dikunjungi ?)
  • Pensiun dini (Pada saat umur berapa ?)
  • Mempersiapkan warisan (Untuk siapa saja ?)
  • Beramal (Yayasan panti asuhan, panti jompo atau dimana ?)

Bila kita mempunyai impian yang besar dan cita-cita yang tinggi tentang sesuatu yang ingin kita capai, maka harusnya semakin besar pula motivasi dan keinginan kita untuk meraihnya yang melibatkan emosional yang membangkitkan semangat yang tinggi untuk menghadapi segala kesulitan yang ada. Bila impian itu tidak membawa emosional yang membangkitkan semangat maka impian itu hanyalah akan menjadi sekedar khayalan belaka (Stop Dreaming Start Action).

Bila anda akan mewujukan impian anda, mulailah terus belajar dan bertindak sekarang juga, jangan menunda-nunda karena penundaan akan mengakibatkan lupa, dan kelupan akan membuat anda tidak kemana-mana dan jalan di tempat.

Mulailah dari sekarang, jangan ditunda-tunda lagi !

Stop Dreaming Start Action !
(Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti kontes SEO yang diselenggarakan oleh Joko Susilo)

Sampai bertemu di puncak Sukses !

Willy Windoko

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Stop Dreaming Start Action"

  1. Hi, Really great effort. Everyone must read this article. Thanks for sharing.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel